Thursday, August 17, 2017

4 Cara Memulai Bisnis Online yang Bisa Anda Lakukan

Cara Memulai Bisnis Online
Siapa yang tak mengenal bisnis online, bisnis online di era sekarang ini begitu populer. Banyak pula orang yang lebih memilih menjalankan bisnis online ketimbang bisnis konvensional yang memakan biaya mahal. Usaha online tentu  sangat menguntungkan.

Tak hanya itu, cara memulai bisnis online juga hemat untuk dilakukan, sehingga Anda tak perlu memakan banyak biaya untuk  memulainya.

Bagi Anda yang saat ini masih awam akan bagaimana cara memulai bisnis online itu sendiri karena Anda tidak mengerti bagaimana cara untuk menjalankannya, maka jangan risau dahulu. 

Ada beberapa ajaran mengenai cara memulai bisnis online yang bisa Anda terapkan langsung. Pertama, kita tentu harus memiliki beberapa sikap berikut diantaranya, pantang menyerah, memiliki tekat untuk belajar dengan sungguh-sungguh, tidak mudah menyerah, berani menghadapi resiko dan yang penting dan utama yaitu memiliki mimpi ataupun tujuan yang terarah.

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut ada beberapa cara memulai bisnis online selanjutnya. Sehingga Anda bisa menjalankan bisnis tersebut dengan benar.

#1 Membangun website ataupun blog sendiri

Langkah yang paling awal dalam memulai bisnis online yaitu dengan memiliki sebuah blog ataupun website sendiri. Anda bisa belajar membuat website atau blog sesuai dengan topik pada bisnis Anda. Selain itu penambahan logo juga sangat berfungsi pada bisnis online ini. Buatlah logo tertentu agar bisnis Anda bisa di kenali dan di ingat dengan lebih mudah.

#2 Memiliki toko online

Memiliki toko online sendiri adalah tujuan selanjutnya. Toko online ini memiliki manfaat dalam berjualan produk yang biasanya dengan cara memasang dan mempromosikannya di media online tertentu. Anda bisa menggunakan Wordpress dalam membuatnya.
Bagi Anda yang belum memiliki produk sendiri Anda bisa menjualkan produk orang lain secara dropship dari supplier tertentu. Sehingga Anda tidak akan direpotkan dalam proses packing ataupun pengiriman karena supplier telah mengirimnya atas nama Anda sendiri.

#4 Mencoba bisnis Affiliate Marketer

Selain menjadi dropshiper, Anda bisa juga merambah pada dunia Affiliate Marketer. Anda bisa menjual produk orang lain baik secara bentuk fisik maupun digital. Misalnya saja website Anda berisi tema tentang produk-produk tersebut. Dengan begitu Anda bisa menjadi Affiliate Marketer pada situs-situs yang memiliki program Affiliate tersebut. Seperti pada Lazada.

#5 Menjadi seorang content writer

Sekarang ini banyak yang membutuhkan penulis dalam beberapa website milik orang lain. Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu bisnis online yang bisa Anda lakukan di rumah secara freelance. Terlebih bagi Anda yang hobi menulis, tentu  keahlian ini akan menjadi peluang dalam memperoleh penghasilan lebih.


EmoticonEmoticon